Cara Mudah menghemat Quota Pulsa Internet



Banyak hal yang menyebabkan Quota Pulsa Internet cepat habis baik secara sadar ataupun tidak disadari, yang secara sadar contohnya adalah dowload video di Youtube. Tetapi banyak juga yang menyebabkan Quota Pulsa Internet tersedot dengan drastis tanpa tidak disadari – pengalaman pribadi.

Kalau memakai sambungan internet kantor atau warnet, mungkin hal ini tidak terlalu bermasalah, tetapi bagi pengguna PC pribadi dengan Quota Pulsa Internet yang terbatas tentu sangat menjengkelkan ketika tiba-tiba kita kehilangan Quota Pulsa Internet sebanyak 250MB (setara 10rb) atau 500MB (setara 20rb) dalam waktu singkat untuk hal yang tidak kita sadari dan inginkan.

Berdasarkan pengalaman pribadi, yang paling sering menghabiskan Quota Pulsa Internet dan memperlambat kecepatan internet tanpa disadari adalah update program komputer (software) yang ada pada PC kita, terutama OS dan program antivirus. Untuk itu kita harus mensetting PC agar menonaktifkan fasilitas update software, kecuali anda memang membutuhkan update software tersebut.

Bagi anda yang ingin menonaktifkan update windows tersebut, berikut ini adalah langkah-langkahnya:
1. Klik Start program>klik Control Panel





2. Cari View By (kanan atas)




3. Klik Large Icons



4. Klik Windows Update (bawah)




5. Klik Change Setting (Kiri Atas)



6. Klik Never Chekck For Update




7. Selesai (update windows sudah nonaktif)




Komentar